Friday, February 26, 2010

Diet Tanpa Diet

BEBERAPA tahun silam, saya pernah menerjemahkan buku bertopik diet sehat dengan judul "THE SHANGRILLA DIET" (Seth Roberts, PhD.). Oleh penerbitnya, DARAS BOOKS, buku itu diberi judul yang menarik: “DIET TANPA DIET” , dengan embel-embel yang juga tak kalah menarik: “Tanpa Lapar, Tanpa Pantangan, Tanpa Olahraga”. Anda tentu penasaran bukan?:-)

Nah, kali ini saya ingin sedikit memberi bocoran dari buku itu agar Anda cepat langsing dan sukses dalam program turun berat badan :-) :

1. Cobalah makanan baru
2. Sering-seringlah memasak
3. Tambahkan rasa secara acak
4. Santap satu makanan saja tiap makan
5. Santap makanan yang dicerna secara lambat
6. Santap makanan dengan rasa lebih minim

Bingung? Apa hubungannya makanan baru dengan cepat langsing? Sering-sering memasak bikin berat badan cepat turun? :-) Sabar … Saya akan menjelaskannya satu-persatu. Insya Allah mulai besok ya. Karena pagi ini saya ada pekerjaan penting: Mem-follow-up klien-klien saya.

Sampai jumpa besok. :-)

No comments: